Di
Blog ini kami akan mengajarkan kepada para pembaca bagaimana cara menggunakan aplikasi
Microsoft Office dengan cara yang pastinya “
Anti-Mainstream”...oleh karena itu simak terus
update postingan artikel
materi Microsoft Office dari kami.
Sedangkan Aplikasi Microsoft Office sendiri adalah kumpulan beberapa aplikasi komputer yang berguna untuk keperluan perkantoran seperti proses dokumentasi, proses olah data, pengolahan statistik, dan berbagai keperluan perkantoran lainnya.
-Di dalam kumpulan materi ini kalian akan belajar berbagai cara untuk mempermudah penggunaan aplikasi Office Suite secara mudah diantaranya:
General Office
Di dalam materi materi ini kamu akan mempelajari hal hal umum yang dapat mempermudah penggunaan perangkat lunak Microsoft Office.
Percepat penulisan kata/kalimat yang sering diulang dengan menggunakan fasilitas Proofing.
Daftar Shortcuts fungsi umum di Microsoft Office 2013.
Materi Microsoft Word 2013 mudah racikan blog aplikasi Officeku:
14 shortcut penting yang perlu anda ketahui dalam aplikasi Microsoft Word.
Apa? : 14 Shortcut ini sangat penting untuk digunakan guna mempercepat penggunaan suatu fitur yang ada pada aplikasi Microsoft Word.
Mengapa?: 14 Shortcut ini akan mempercepat efektifitas kerja kita dalam menggunakan Microsoft Word sehingga produktifitas kita akan meningkat.
Bagaimana?: Kenali, hafalkan dan biasakan menggunakan 14 shortcut ini jika kalian adalah orang orang yang menggunakan aplikasi Microsoft Word dalam rutinitas harian anda.
3 Langkah mudah membuat Daftar isi sebuah file dengan Microsoft Word 2013.
Apa? : Daftar isi dibuat dan digunakan oleh seorang penulis untuk menampilkan poin poin penting yang ada di dalam tulisannya.
Mengapa?: Sebuah Daftar isi yang baik dan tertata dapat memudahkan pembaca sebuah makalah/buku, karena di dalam daftar isi gambaran umum sebuah makalah/buku dapat terpetakan.
Bagaimana?: Cukup hanya dengan 3 langkah mudah kalian dapat membuat sebuah daftar isi dari sebuah tulisan, anda hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk membuatnya.
Materi Microsoft Powerpoint 2013 ala blog aplikasi Officeku:
Tips menggunakan fitur Master Slide pada Microsoft Powerpoint 2013.
Apa? : Master slide adalah fitur yang ada pada aplikasi Powerpoint untuk membuat sebuah tatanan layout slide yang dapat digunakan untuk memodifikasi keseluruhan layout slide.
Mengapa?: Jika anda mengetahui betapa pentingnya sebuah kerangka kerja anda mungkin akan selalu memakai fitur ini setiap anda membuat slide karena dengan fitur ini kita dapat mempercepat kerja kita dalam membuat presentasi sekaligus hasil yang kita buat dapat terlihat rapi.
Bagaimana?: Dengan melakukan modifikasi pada Layout Master kita dapat membuat sebuah tatanan layout baru untuk presentasi kita.
Perhatian!: Ketahui lebih lanjut bagaimana cara saya menggunakan Master Slide dengan
Microsoft Powerpoint 2013.
Cara Mudah membuat Presentasi Interaktif Dengan menggunakan Microsoft Powerpoint 2013.
Apa? : Presentasi interaktif adalah sebuah presentasi yang dapat memberikan feedback dua arah, berbeda dengan presentasi statis yang hanya menampilkan slide secara berurutan dari slide pertama hingga ke slide akhir.
Mengapa?: Dengan presentasi Interaktif kita dapat menampilkan sebuah presentasi yang dinamis dan dapat dikendalikan sewaktu user sedang melakukan penampilan presentasi (Slide Show), sehingga user lebih mudah mengarahkan slide presentasi sesuka hati.
Bagaimana?: Dengan Menggunakan fasilitas Hyperlink dan memberikan sebuah object yang akan anda jadikan input object anda dapat membuat presentasi yang interaktif pada saat penayangan Slide Show.
Materi Microsoft Excel 2013 karangan blog aplikasi Officeku:
Membuat Tabel dinamis menggunakan fungsi vlookup/hlookup dengan Microsoft Excel 2013.
Apa? : Fasilitas Vlookup atau Hlookup digunakan untuk membuat sebuah tabel baru/ tabel anakan yang sumber datanya mengambil data dari sebuah tabel induk.
Mengapa?: Bayangkan jika anda sedang bekerja dalam pengolahan data yang sangat besar intensitasnya, misal sebuah tabel statistik yang memuat ribuan jumlah data.
Sedangkan anda ingin membuat sebuah tabel baru yang hanya mengambil data dari 2 kolom yang ada pada tabel induk tersebut.
Mungkin Anda dapat melakukan copy dari dua kolom yang dibutuhkan lalu membuat sebuah tabel baru dan melakukan paste di tabel baru tersebut.
Tapi jika suatu saat tabel induk tersebut datanya berubah berarti anda otomatis juga harus mengubah data tabel baru tersebut.
Dengan menggunakan fungsi hlookup/vlookup anda dapat membuat sebuah tabel baru yang dinamis yang isi datanya dapat menyesuaikan data dari tabel induknya secara otomatis.
Bagaimana?: Dengan menggunakan fungsi hlookup/vlookup yang ada pada Microsoft Excel anda dapat membuat sebuah tabel baru yang dinamis yang isi datanya dapat menyesuaikan data dari tabel induknya secara otomatis..
Saya sadari bahwa sebagai penulis yang manusiawi kita tidak lepas dari yang namanya sebuah kesalahan, oleh karena itu apabila dalam penulisan artikel ini penulis melakukan sebuah kesalahan mohon dimaafkan :D
Dan Saya mengucapkan Terima kasih banyak! kepada para pembaca yang senantiasa membaca tulisan ini hingga akhir.
Jika anda ingin mengucapkan terimakasih kepada saya cukup sebarkan artikel ini di akun sosial media anda, forum, tempat anda bekerja/belajar dan dimana saja kalian dapat sebarkan postingan ini :D
Jika artikel ini membantu anda, bisa jadi dapat membantu orang lain juga yang bisa jadi akan berterima kasih kepada anda karena telah menyebarkan artikel ini.
Jika para pembaca memiliki saran untuk tutorial untuk Materi Microsoft Office lainnya silahkan submit di komentar atau kontak langsung ke penulis lewat Page Google Plus milik blog Aplikasi Officeku.
Mau Download materi
Microsoft Office eksklusif seharga Rp 75.000,- dalam bentuk PDF/Word Gratis?
Gampang....cukup bagikan postingan ini ke
social media milikmu aja lewat tool dibawah ini:
Sementara File PDF masih belum dapat diunduh
Belum ada tanggapan untuk "Materi Microsoft Office Racikan Blog Aplikasi Officeku"
Posting Komentar